Pendukung akting, Rusia terancam hukuman dari UEFA

Liputan6.com, Nyon- Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA) membuat marah oleh pendukung kerusuhan Rusia di laga pembuka grup B Piala Eropa 2016 melawan Inggris , Sabtu (2016/11/06). Rusia mengancam sanksi dari UEFA akibat insiden tersebut.

UEFA, Minggu (2016/12/06) memastikan akan memulai penyelidikan terhadap penggemar hukum Rusia. Ada tiga biaya UEFA akan berlaku untuk Rusia kerusuhan penonton, perilaku rasis dan kembang api.

Dalam pertandingan yang digelar di Stade Velodrome, pendukung Rusia menyerbu tribun yang dihuni pendukung Inggris setelah pertandingan 1-1 itu berakhir. Polisi mengatakan sedikitnya 35 orang terluka dalam insiden itu.

“UEFA juga menyatakan jijik atas bentrokan di pusat kota Marseille dan menjadi perhatian serius atas kejadian di akhir pertandingan di Stade Velodrome. Jenis perilaku tidak benar-benar tidak dapat diterima dan tidak memiliki tempat dalam sepakbola,” kata UEFA dalam pernyataan.

hukuman berat kemungkinan akan dirilis UEFA ke Rusia. Hal ini dilakukan agar para penggemar Rusia kapok. Sejak Rusia pendukung dikenal sering membuat keributan. Tidak kali ini fans Rusia untuk kerusuhan. Pada Euro 2012, mereka juga harus bertindak.

UEFA akan mengumumkan apa hukuman yang akan diterima Rusia pada Selasa (2016/06/14).